Selasa, 01 Oktober 2013

Pantangan Makan Vertigo

Kepala yang dahsyat atau merasakan ‘pusing 7 keliling’ seolah-olah  dunia berputar. Saat penyakit ini menyerang, anda merasakan pusing yang luar biasa. Benda-benda di lingkungan sekitarnya seperti berputar, bahkan si penderita merasa tubuhnya akan jatuh atau ambruk , Anda merasakan seperti ini. Jika ya  Ini Gejala dari Penyakit Vertigo.


Berpikir Untuk melakukan Pengobatan yang Tepat Sekali.  Anda  sekarang  berada  di tempat yang teat karena kali ini kami akan membahas selengkapnya mengenai Penyakit Vertigo . Makanan Yang  Harus Dihindari Penderita Vertigo. 

Penyebab umum dari vertigo, keadaan lingkungan, obat-obatan, kelainan sirkulasi, kelainan di telinga, atau kelainan neurologis. Beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak. 

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.

Vertigo adalah rasa tidak menyenangkan dari pusing dimana penderita merasa lingkungan di sekeitarnya seakan berputar. Penderita mungkin merasa seperti berputar atau jatuh atau miring. Vertigo parah dapat menyebabkan mual dan muntah. Penderita akan sulit berdiri atau berjalan. Ia seringkali kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Vertigo terjadi jika terdapat konflik antara sinyal-sinyal yang dikirim ke otak oleh berbagai sistem indera keseimbangan dan indera sistem posisi yang ada dalam tubuh. Otak menggunakan input dari berbagai sistem sensor untuk mempertahankan keseimbangan dan orientasi terhadap lingkungan sekitar.

Meskipun demikian, tidak sedikit orang yang menderita penyakit vertigo tidak memperdulikan pantangannya, bahkan dengan leluasanya mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut yang justru akan memperparah penyakit vertigo yang dikeluhkan.

Vertigo adalah pergerakan aktif sehingga saat mengalami perubahan posisi mendadak akan timbul sensai vertigo. 

Vertigo adalah sensai berupa gerakan yang berputar. Pada penderita vertigo harus dipikirkan apakah vertigo tersebut tipe sentral atau prifer. 

Vertigo memang tergolong penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan. Jika sudah menyarang kepala akan tearsa sakit berat, berdenyut, pundak akan terasa pegal-pegal dan jika telah sembuh masih sering kambuh. 

Ini terjadi akibat tegangnya sel-sel saraf di seputar kepala bisa disebabkan oleh pola hidup yang tidak teratur akibat kerja yang berlebihan dan melewati batas. 

Beban pikiran yang terlalu cepat, dan berat serta stres yang berlarut-larut dan mengakibatkan emosi menjadi tidak terkontrol seperti cepat marah, mudah tersinggung dan malas melakukan aktivitas. 

Beberapa sel saraf yang tegang akan mengakibatkan tidak aktifnya sel lain diseputar kepala.Meskipun sel ini tidak bersentuhan secara langsung diantara sel ini saling mengaktifkan dengan getaran-getara impuls listrik halus. Jika satu sel tidak aktif, hal ini akan menghambat getara sel alin. 
Akibatnya peredaran darah dan sinyak-sinyal listrik ke jaringan seputar kepala tidak lancar. Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit yang cukup hebat di kepala. Mengatasi dilakukan dengan mengendurkan kembali sel-sel saraf yang tegang dengan beristirahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar